Kwarda Jateng Gelar Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka. Begini Pesan Ka Kwarda Kak Siti Atikoh Suprianti

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah terus berupaya memaksimalkan pola pembinaan serta mendorong prestasi pramuka di wilayah Jawa Tengah. Upaya-upaya ini diwujudkan ke dalam kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, kegiatan ini dikemas dalam bentuk perlombaan salah satunya adalah Anugerah Kehumasan “Pandu Citraloka”2021.

“Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021 diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pretasi, minat dan kreasi Pramuka Siaga, Penggalang serta Penegak dan Pandega Jawa Tengah,” ungkap Ketua Kwarda Jawa Tengah, Kak Siti Atikoh Suprianti

Tetap Jaga Kejujuran dan Sportivitas

Kak Siti Atikoh Suprianti menambahkan, pandemi Covid-19 telah membekukan beberapa kegiatan yang bersifat tatap muka. Untuk itu pembatasan dan pengetatan protokol kesehatan terus dikampanyekan pemerintah dan instansi terkait demi terputusnya penyebaran virus.

“Pembatasan berskala besar yang diberlakukan beberapa kali oleh pemerintah berdampak pada pola pembinaan dan proses belajar mengajar tak terkecuali pola pembinaan kepramukaan di Indonesia,” katanya.

Latihan yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka lanjut Kak Siti Atikoh Suprianti,  kini harus beralih ke tatap maya di mana Pembina dan anggota gerakan pramuka dibatasi ruang pertemuannya hanya melalui platform digital daring (online).

“Oleh karena itu, semoga penyelenggaraan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan kita bersama. Tetap Jaga Kejujuran dan Sportivitas,” pesannya

Untuk diketahui, tema dari kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka ini adalah “Pramuka Inovatif, Tangguh dan Respontif” (PINTAR). Dengan tema tersebut, diharapkan anggota Gerakan Pramuka Jawa Tengah dapat menjadi pribadi yang kreatif, tangguh dan responsive dalam menghadapi masa pandemi, serta tetap dapat mencapai prestasi terbaik melalui permainan kuis edukasi di dalam aplikasi mobile yang mana sedang menjadi tren di era milenial seperti sekarang ini.

 

 

Kak Maelalia Andini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

640 Pramuka Siaga di Kwarcab Purbalingga Siap Ikut Pesta Siaga Cabang  Virtual 2021

Sab Mar 20 , 2021
Sebanyak  640 […]