Pesta Siaga Ranting: Siapa Menanam Akan Menuai Hasil

Kwarcab Purbalingga tahun 2021 melaksanakan agenda yang telah direncanakan dalam Program Kerja Kwarcab Purbalingga tahun 2021. Satunya programnya adalah pelaksanaan Pesta Siaga Daring yang dilaksanakan serentak untuk tingkat Kwarcab Purbalingga tanggal 3 April 2021.

Kegiatan Pesta Siaga Daring ini bertujuan untuk memberikan pernghargaan bagi Pramuka Siaga yang berprestasi di Pesta Siaga Ranting untuk memberikan wadah bagi Pramuka Siaga agar berkreasi dan berbagi dalam rangka meningkatkan kreativitas, keberanian, keterampilan dan pengetahuan.

Pesta Siaga Daring

Dalam rangka menindaklanjuti Program Kerja Kwarcab, Kwarran Bojongsari menindaklanjuti untuk melaksanakan kegiatan Pesta Siaga Daring di tingkat Kwarran. Pengurus Kwarran 03-14 Bojongsari mengadakan rapat secara maraton agar dapat menyelenggarakan Pesta Siaga Kwarran Bojongsari Tahun 2021.

Pangkalan SD Negeri 1 Brobot menyambut baik diadakannya kegaiatan Pesta Siaga Kwarran Tahun 2021. Apalagi hampir setahun tidak ada kegiatan yang melibatkan kehadiran siswa. Budi Sokearno, S.Pd, selaku Kepala SD Negeri 1 Brobot telah mempersiapkan dan pelatihan sesuai dengan materi yang telah ditetapkan pihak panitia. Seluruh guru dilibatkan dalam latihan agar hasil lebih maksimal.

Ibarat pepatah mengatakan siapa menanam dialah yang akan menuai hasilnya. Melalui latihan dan partisipasinya dari wali murid, kegiatan Pesta Siaga Kwarran Bojongsari tahun 2021. Pada tahun ini SD Negeri 1 Brobot mendapatkan kejutan yang luar biasa.

Ada tiga piala kejuaraan yang dapat diperoleh pada kegiatan tersebut. Barung Putra memperoleh Tergiat II, barung putri memperoleh tergiat III, dan barung putri memperoleh Favorit Yel-yel Putri.

Adapun tindak lanjut Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga, bina damping dan sepuluh peserta pesta siaga dari SD Negeri 1 Brobot, mulai berbenah diri memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas dalam penampilan. Taman Bunga Kutabawa menjadi setting latar dengan tujuan agar anak lebih dekat dengan alam. Panorama yang indah dan udara yang segar menambah semangat bagi bina damping dan peserta pesta siaga untuk pengambilan video setiap taman.

Barang siapa bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan kesuksesan. Lakukan yang terbaik di semua kesempatan. Makin awal memulai pekerjaan, maka awal pula akan melihat hasilnya. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

 

 

 

 

 

 

 

Kak Maelalia Andini

One thought on “Pesta Siaga Ranting: Siapa Menanam Akan Menuai Hasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Senandung Doa Maker

Jum Apr 2 , 2021
  Senandung […]