SDN 1 BOJONGSARI TERGIAT 1 BARUNG PUTRA PESTA SIAGA KWARCAB PURBALINGGATAHUN 2021

Di masa pandemi ini, Kwarcab Purbalingga terus memacu diri melaksanakan agenda yang telah direncanakan dalam Program Kerja Kwarcab Purbalingga  tahun 2021. Salah satunya adalah pelaksanaan Pesta Siaga Daring yang dilaksanakan serentak untuk tingkat Kwarcab Purbalingga tanggal 3 April 2021.

Kegiatan Pesta Siaga  Daring ini bertujuan untuk memberikan pernghargaan  bagi Pramuka Siaga yang berprestasi di Pesta Siaga Ranting untuk memberikan wadah  bagi Pramuka Siaga agar berkreasi dan berbagi dalam rangka

Pesta Siaga Daring

Dalam rangka menindaklanjuti Program Kerja Kwarcab, Kwarran Bojongsari  menindaklanjuti untuk melaksanakan kegiatan Pesrta Siaga Daring di tingkat Kwarran. Pengurus Kwarran  03-14 Bojongsari mengadakan  rapat secara maraton agar dapat menyelenggarakan Pesta Siaga Kwarran Bojongsari Tahun 2021.

Ketua Kwarran Bojongsari, Kak Budi Soekarno, dalam penjelasannya menyampaikan bahwa  Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual karena  saat ini masih dalam masa pandemi. Untuk mengatasi hal tersebut, kegiatan pesta siaga dilaksanakan di pangkalan masing-masing melalui daring. Setiap

Gladi Bersih

Kegiatan Pesta Siaga Kwarcab telah usai. Kegiatan Pesta Siaga Kwarcab dilaksanakan secara virtual sesuai dengan pedoman pelaksanaan  yang telah dibagikan kepada masing-masing peserta. Setiap peserta harus memiliki akun. Nama akun ditulis sesuai ketentuan dalam juknis pesta siaga Kwarcab. Persiapan dan gladi bersih dilaksanakan pada hari Jumat, 2 April 2021. Galdi berish dilaksanakan di pangkalan masing-masing.

Pelaksanakan Pesta Siaga virtual dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 April 2021. Ketentuan pelaksanaan ada dalam juknis. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta yang mewakili kwarran masnng-masing. Peserta wajib mengikuti setiap sesi kegaiatan seperti pembukaan, permainan  kelompok, mendengarkan dongeng, dan penutupan.

Seluruh peserta dengan hati berdebar menanti pengumuman hasil penilaian dewan juri. Salah satu pangkalan yang mengikuti Pessta Siaga adalah pangkalan dari SD Negeri 1 Bojongsari. SD Negeri 1 Bojongsari mewakilkan barung putra dan putri.

Kak Sutiyanto, Mabigus SD Negeri 1 Bojongsari memberi apresiasi yang luar biasa atas kegiatan Pesta Siaga Kwarcab tahun 2021 ini. Segenap sumber daya guru diberdayakan dalam rangka meningkatkan kualitas latihan dan hasil pembuatan video. Kak Priyanti, selalu bina damping pesta siaga memberikan motivasi, bimbingan, pendampingan latihan. Pengalaman mengikuti kegiatan pesta siaga sebelumnya menjadi evaluasi agar pada tahun ini kualitas latihan lebih maksimal.

Bagai mendapat durian runtuh. SD Negeri 1 Bojongsari mendapatkan Tergiat 1 Putra, Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga tahun 2021. Seluruh peserta langsung sujud sukur atas keberhasilan dalam peserta siaga. Perjuangan dan latihan yang tekun selama ini dapat membuahkan keberhasilan. Luapan bahagia dan tangis haru mengiringi keberhasilan dalam kegiatan ini. Kak Tongat Riyadi dan Kak Inung, selaku Kwarran Bojongsari  yang mendampingi selama kegiatan  berlangsung, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta dan memberi  motivasi agar terus berjuang pada pesta siaga di tingkat Kwarda Jateng.

Selamat berjuang kembali di kancah Pesta Siaga Kwarda Jateng tahun 2021. Mohon doa dan dukungannya agar Kwarcab Purbalingga dapat berkompetisi dan berprestasi kembali di Pesta Siaga Kwarda Jateng tahun 2021.

 

 

Kak Maelalia Andini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selaksa Manfaat Pramuka bagi Generasi Muda

Jum Apr 9 , 2021
Pramuka—akronim dari […]