Kwarran Bojongsari Menyambut Baik Tabloid Simpul Pramuka

Penerbitan tabloid Simpul Pramuka oleh Kwarcab Purbalingga sungguh layak diapresiasi. Demikian yang dikatakan oleh Ketua Kwarran Bojongsari, Kak Budi Soekarno. Sebab—masih menurut Kak Budi Soekarno—penerbitan media cetak bermuatan kepramukaan di lingkup Kabupaten Purbalingga, masih terbilang langka.

“Ini merupakan sebuah terobosan,” ujar Kak Budi.

Kita tahu, bahwa sebelumnya, Kwarcab Purbalingga telah memiliki saluran pemberitaan yakni melalui website dan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Media-media tersebut sangat aktif dan selalu update. Namun, kehadiran media cetak menjadi sesuatu yang melengkapi dan semakin memudahkan akses para anggota Pramuka atau masyarakat umum akan berita terbaru seputar Kwarcab Purbalingga.

Selain itu, Simpul Pramuka juga membuka kesempatan bagi guru atau pembina Pramuka untuk melakukan curah gagasan secara tertulis.

“Ini adalah peluang yang perlu dimanfaatkan,” demikian Kak Budi bertutur.

Harapan Kak Budi—mewakili segenap pengurus dan warga Kwarran Bojongsari—tabloid Simpul Pramuka dapat terus eksis dan media cetak terdepan dalam memberitakan info kepramukaan. (Kak Thomas Utomo—Kwarran Bojongsari).

Baca juga: Kwarran Bojongsari Masuk Final Lomba Pengelolaan Website Kwarda Jateng

Kak Maelalia Andini

One thought on “Kwarran Bojongsari Menyambut Baik Tabloid Simpul Pramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Laga Kwarran Bojongsari di Anugerah Pandu Citraloka Kwarda Jateng

Sab Jul 10 , 2021
Ekspresi kelegaan […]