PPKM Darurat. Saka Milenial Fasiltasi Kegiatan Daring Pramuka Jawa Tengah. Begini Caranya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  dipastikan akan berdampak dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informatika (Saka Milenial) Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah menfasilitasi semua kegiatan Pramuka di Kwarcab, Kwarran dalam bentuk virtual.

“Kita fasilitasi untuk kakak-kakak di Kwarcab maupun Kwarran dan seluruh anggota Pramuka di Jawa Tengah. Monggo kalau membutuhkan berkegiatan secara daring bisa menghubungi kami,” kata Wakil Ketua Pinsaka Milenial, Kak Sukma Wahyu Wardono (Ardo) saat dihubungi kwarcabpurbalingga.or.id melalui telepon pintar, Kamis (8 Juli 2021)

Susah berkegiatan

Kak Ardo menambahkan, tujuan fasilitasi kepada seluruh anggota Pramuka di Jateng ini untuk mendukung kebutuhan daring maupun literasi yang lain guna menunjang kegiatan Pramuka selama PPKM Darurat ini.

“Dimasa PPKM Darurat ini pasti sangat susah berkoordinasi apalagi  berkegiatan. Nah untuk yang tidak memiliki akses zoom kita fasilitasi,” kata Kak Ardo yang juga Andalan Daerah Urusan Komunikasi Strategis Kwarda Jateng

Ia menjelaskan, semua kegiatan yang akan dilaksanakan dapat dikomunikasikan dengan pengurus Saka Milenial Kwarda. Pasalnya, PPKM Darurat ini akan berlangsung tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. Selama masa itu pihaknya mencoba menyiapkan fasilitas pendukung untuk seluruh anggota Pramuka di Jateng.

“Teknisnya, silakan disampaikan apa kegiatannya, kapan waktunya. Agar nantinya kami bisa membuat jadwal. Artinya begini, penjadwalan ini untuk menghindari bentrokan dalam satu akun zoom yang digunakan jika beberangan pada waktu yang sama. Jika bareng maka akan dijadawalkan di akun zoom lainnya,” katanya

Untuk diketahui, kepengurusan Saka Milenial Kwarda Jateng sudah ada di 18 Kabupaten/Kota. Saka Milenial menjadi wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang menyukai kegiatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terutama bidang pengembangan teknologi komputer membuka kesempatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti kegiatan Pengembangan Teknologi Komputer dengan Krida-krida yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Terdapat 5 Krida yang dapat dipilih bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang akan menggeluti Teknologi Informatika yaitu:

  1. Literasi Digital Dan Internet.
  2. Kreasi Animasi Dan Multimedia.
  3. Inovasi Perangkat Lunak.
  4. Telemetri dan Robotika.
  5. Teknologi Jaringan dan Big Data.

 

 

 

 

Kak Maelalia Andini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Benarkah Daun Sungkai Obat Covid-19. Ini Penjelasannya

Sen Agu 2 , 2021
Dipercaya mampu  […]