IKUTI RENUNGAN ULANG JANJI VIRTUAL KWARRAN BOJONGSARI

Jumat,13/08/2021. Kwarran Bojongsari mengikuti kegiatan Renungan Ulang Janji HUT Pramuka ke-60 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Seluruh pengurus Kwarran Bojongsari sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang bertempat di kediaman masing-masing. Meski cuaca Hujan deras dan kondisi sinyal yang kurang memadai tapi para anggota berusaha keras agar bisa mengikuti kegiatan tersebut walaupun sinyal putus-putus. Tapi segenap pengurus Kwarran Bojongsari sangat bersemangat menyambut HUT Pramuka ke-60.

gambar diambil oleh Kak Badrudin

Kegiatan diawali dengan penyalaan Api Dasa Dharma yang dilaksanakan di Pendopo Sanggar Kwarcab Purbalingga oleh adik-adik Penegak.

Selanjutnya acara diselimuti suasana khidmat saat pembacaan Tri Satya yang dipandu oleh Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno.

Dalam sambutannya Kak Subeno menyampaikan 2 hal kunci dalam menjalankan kegiatan kepramukaan, Yaitu Komitmen dan Keikhlasan. Dengan melaksanakan 2 kunci tersebut kegiatan keparmukaan akan berjalan dengan lancar. Terkait penjelasan beliau mengenai komitmen dan Keikhlasan berikut isi nya :

(Komitmen)Kakak-kakak pembina diharapkan dapat berkomitmen memajukan generasi muda dengan menjalankan Janji yang telah diucapkan yaitu Tri Satya.

(Keikhlasan)“Seperti semboyan Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana demikian kakak-kakak diharapkan memiliki keikhlasan dalam menjalankan kegiatan Kepramukaan” Tutur kak Subeno dalam sambutan nya. Kak Maelalia Andini- ketua DKR Bojongsari

 

Kak Maelalia Andini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KEREN !!!Calon Duta Humas Kwarcab Purbalingga Masuk dalam 5 nominasi

Rab Agu 18 , 2021
Ini 5 […]